12 April 2018

Satu Penodong Kelompok 'Bad Boys' yang Sadis Beraksi di Angkot Diringkus Polsek Metro Cilincing

Polisi Tembak 2 Pelaku Penodongan di Angkot yang Bikin Resah Warga Palembang
Kamis, 12 April 2018 09:15 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Metro Cilincing berhasil menangkap satu pelaku pencurian dengan kekerasan di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis, 5 April 2018. 

Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Ali Zusron mengatakan pelaku merupakan anggota kelompok Bad Boys yang memang dikenal cukup berani dan sadis. "Pelaku berinisial CBM alias Apoy, ditangkap di tempat tinggalnya di daerah Semper Barat," ucap Kapolsek ketika melakukan konferensi pers di halaman Polsek Metro Cilincing, Rabu (11/4/2018) kemarin.

Kelompok Bad Boys memang dikenal sadis dalam beraksi. Mereka bahkan tak segan melukai korbannya ketika melawan. Kelompok ini kerap melakukan pencurian dengan kekerasan di Cilincing, Koja, Tanjung Priok, dan Cakung.

Sebelumnya, kelompok ini mengincar barang-barang berharga sopir truk atau perempuan ketika jalanan tengah padat dan macet. Namun belakangan, kelompok ini mengubah modusnya dengan beraksi di dalam angkot. 

Menurut Kapolsek, dalam beraksi, pelaku CBM menggunakan modus berpura-pura mabuk dan menjadi penumpang angkot sebelum beraksi. Ketika melihat di dalam angkot hanya bersisa dua-tiga orang, pelaku kemudian menjalankan aksinya.

"Pelaku pura-pura mabuk atau menjadi pengamen, duduk di samping sopir. Targetnya biasanya ibu-ibu atau perempuan yang sering menggunakan angkot," ujar Kapolsek.

Menurut pengakuan pelaku, tutur kapolsek, CBM diketahui telah beraksi sebanyak empat kali. Ia biasanya mengincar barang berharga seperti handphone dan uang. Dalam kasus pencurian ini, polisi menyita dua barang bukti berupa kardus handphone dan selembar kuitansi pembelian barang itu. Pelaku bakal dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar