13 April 2018

Selundupkan 2 Kg Sabu di Bra dan Pembalut, 2 WN Malaysia Diamankan Petugas Bandara Soekarno-Hatta

Gadis Cantik Asal Malaysia Selundupkan Sabu di Bra dan Pembalut

Jumat, 13 April 2018 07:32 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua wanita asal Malaysia berinisial SH, 35 tahun, dan EF, 43 tahun, ditangkap petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta lantaran hendak menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 2.656 gram atau sekitar 2 Kg melalui pembalut yang dikenakannya. Mereka menumpang maskapai penerbangan Air Asia AK 380 Kuala Lumpur-Jakarta, pada Sabtu 24 Maret 2018 lalu.

Kepala Bea Cukai Tipe C Bandara Soetta Erwin Situmorang mengatakan, kasus penyelundupan narkotika jenis sabu ini terungkap berdasarkan analisa petugas.

"Berdasarkan hasil analisa tersebut, petugas mengamankan dua orang wanita asal Malaysia, berinisial SH dan EF," kata Erwin di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (12/4/2018).

Selanjutnya, dua wanita itu dilakukan pemeriksaan badan secara menyeluruh oleh polisi wanita. Hasilnya, ditemukan sabu dengan berat 2.656 gram, yang disembunyikan di pembalut dan branya. 

"Ternyata, masing-masing wanita ini membawa sabu seberat 1.346 gram pada pembalut, dan 1.310 gram pada bra yang dipakainya," sambung Erwin lagi.

Bekerjasama dengan Polresta Bandara Soetta, mereka lantas melakukan pengembangan, ke sejumlah tempat, dan berhasil menangkap tersangka lainnya.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, dari dua wanita itu, pihaknya melakukan pengembangan ke wilayah Jakarta Selatan, dan berhasil menangkap wanita berinisial GR, 31 tahun.

"Tersangka GR juga warga Malaysia. Dia ditangkap di apartemen, pada Minggu 25 Maret 2018. Kepada petugas, dia mengaku sebagai kepanjangan tangan pengendali narkotika yang di Malaysia," jelas Kapolres.

Selama proses pendalaman, antara GR dengan pengendalinya di Malaysia masih tetap berhubungan. Mereka tidak tahu, bahwa GR sudah ditangkap polisi. "Dari hasil komunikasi ini petugas kembali menangkap seorang wanita berinisial KJ, 32 tahun. Dia berperan sebagai pengambil paket sabu dari GR. Dari tangkapan ini petugas kembali menyita sabu," terangnya.

Dilanjutkan Kapolres, KJ adalah wanita lokal dari Bogor yang memiliki peran sebagai kurir sekaligus pengedar sabu jaringan dua negara, Indonesia dan Malaysia. "Dari tangan KJ, kami mengamankan sabu seberat 171,64 gram dan dua butir pil ecstasy.

Dari informasi KJ, kami berhasil menangkap empat pria, yakni FH, 27 tahun, BA, 50 tahun, R, 32 tahun, dan P, 21 tahun," ungkap Kapolres.

Saat diinterogasi polisi, para wanita yang tertangkap tidak saling mengenal satu sama lain sebelumnya. Mereka baru saling mengenal saat bertemu di Jakarta.

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus