07 Mei 2018

Bayi yang Dibuang R Dilahirkan di Kamar Mandi Majikannya

ilustrasi bayi. (Getty Images via BBC)
Senin, 7 Mei 2018 19:09 WIBWIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ -  R, 19 tahun, pembantu rumah tangga di Sunter yang membuang jenazah bayi laki-lakinya, diketahui melahirkan bayinya itu seorang diri.

Menurut Kapolsek Metro Tanjung Priok, Kompol Supriyanto, R melahirkan anaknya itu di kamar mandi rumah majikannya yang beralamat di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. 

"Proses kelahirannya di kamar mandi sendirian. Mungkin karena sudah kebelet di kamar mandi biar keburu," kata Kapolsek kepada wartawan, Senin (7/5/2018).

Kepada polisi, R mengatakan bahwa bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah ember sebelum dipindahkan ke dalam kantung plastik yang dibuang di pinggir jalan.

Kapolsek mengatakan, R dan kekasihnya mengaku tidak mengetahui bahwa R sudah mengandung karena mereka tidak pernah mengeceknya ke dokter atau rumah sakit. 

"Mereka tidak tahu karena dari mulai hamil pertama sampai sekarang mereka belum pernah periksa. Tetapi kalau dilihat, janinnya mereka sudah lengkap, kakinya. tangannya," kata Kapolsek.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pada Minggu (6/5/2018) malam, - Sesosok jasad bayi laki-laki ditemukan tergeletak di depan rumah di daerah Sunter, Jakarta Utara. Diduga Ibu dari bayi kandung tersebut adalah pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah tersebut.

Dalam kondisi terbungkus kantong plastik, bayi naas yang baru dilahirkan itu ditemukan warga tergeletak di tengah jalan di depan sebuah rumah mewah blok AC 5 Perumahan Vila Danau Indah, Sunter, Jakarta Utara, Senin (7/5/2018).

Dari investigasi polisi yang mendapat keterangan dari warga, polisi menduga bayi yang baru lahir ini merupakan hasil hubungan gelap antara pembantu rumah tangga yang tinggal di rumah mewah tersebut.

Untuk memastikan siapa yang tega membuang bayi malang ini, polisi mengamankan seorang pembantu tangga beserta majikannya ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk diperiksa. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di rumah mewah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan akhirnya R mengakui perbuatannya. Ia membuang bayi yang baru dilahirkannya karena merasa malu karena bayi tersebut merupakan hasil hubungan di luar nikah bersama kekasihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar