03 Mei 2018

Mayat Bayi Baru Lahir Membusuk Ditemukan di Situ Bojongsari Depok

Mayat Bayi Baru Lahir Membusuk Ditemukan di Situ Bojongsari Depok

Kamis, 3 Mei 2018 19:42 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Sesosok mayat bayi membusuk ditemukan di area di sekitar Situ Bojongsari, di RW 14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Depok, Kamis (3/5/2018) pagi sekira pukul 10.30 WIB.

Mayat bayi berada dalam sebuah kantong plastik hitam dan dibuang diantara rumput ilalang di sekitar Situ Bojongsari. Karena kondisinya yang sudah membusuk, jenis kelamin bayi belum dapat diketahui dan masih dalam identifikasi.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menuturkan mayat bayi ditemukan pertama kali oleh Yono, warga sekitar yang bertugas memotong rumput di sekitar area Situ Bojongsari. 

"Saat Yono sedang memotong rumput, dia mencium bau busuk dan mencari sumbernya," kata Kapolsek, Kamis (3/5/2018).

Akhirnya Yono mendapati sumber bau busuk dari kantong plastik yang dibuang diantara rerumputan yang hendak dipotongnya.

"Setelah kantong plastik dibuka, Yono kaget karena di dalamnya adalah mayat bayi membusuk," kata Kapolsek.

Yono lalu melaporkan temuan itu ke warga lainnya yang meneruskannya ke polisi. Mendapat laporan tersebut, kata Kapolsek, pihaknya menurunkan tim identifikasi ke lokasi kejadian untuk memeriksa jenasah bayi.

"Dari pemeriksaan diperkirakan bayi sudah meninggal empat hari lalu. Karenanya kondisinya sudah membusuk, dan bayi diduga baru dilahirkan saat meninggal," katanya.

Akibat kondisi mayat bayi yang membusuk dan rusak, kata Kapolsek, tim identifikasi belum dapat menentukan jenis kelaminnya.

 "Kami masih mendalami kasus ini untuk mengungkap pelaku pembuang bayi," kata Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar