16 Mei 2018

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Calon Pengantin

Pelaku ST (25) yang membunuh calon istrinya LR (41) dalam gelar olah TKP di Jalan Alaydrus, Petojo, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (7/5/2018).

Rabu, 16 Mei 2018 14:01 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Penyidik dari Polres Metro Jakarta Pusat menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan ST (25 tahun) terhadap calon istrinya LR (41 tahun), Rabu (16/5/2018). ST merupakan tersangka yang tega membunuh dan membakar LR di tengah rencana pernikahan mereka. Rekonstruksi itu dilakukan di kediaman LR di Jalam Alaydrus, Petojo, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Tersangka ST memperagakan 19 adegan dalam rekonstruksi kasus tersebut.

"Hari ini kita adakan rekonstruksi yaitu mengulang kembali kejadian yang diperbuat. Dari adegan dalam rekonstruksi kali ini ada 19 adegan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, di lokasi rekonstruksi, Rabu.

Proses jalannya rekonstruksi digelar tertutup untuk dibagian dalam rumah. Wartawan hanya diperbolehkan menyaksikan rekonstruksi adegan yang berada di halaman rumah saat ST datang ke rumah LR, dan memasukkan jenazah calon istrinya itu.

"Tersangka melaksanakan cukup bagus, tidak ada kendala apapun yang tadi kita lihat," kata AKBP Tahan.

Rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan LR berlangsung sekitar 1 jam. Selanjutnya, polisi membawa ST bersama saksi-saksi ke lokasi pembakaran jenazah di kawasan pantai Desa Karang Serang, Mauk Tangerang.

"Setelah ini kita lanjut ke wilayah Mauk. Di sana dengan adegan pembakaran," tambah AKBP Tahan.

Dalam kejadian itu, ST membunuh dan membakar calon istrinya usai berseteru soal biaya pernikahan mereka yang akan digelar Agustus nanti. Tersangka membunuh pada Kamis (3/5/2018) siang hari dan membakar jenzahnya pada Jumat (4/5/2018) dini hari. Korban ditemukan warga pada Jumat sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar