15 Mei 2018

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Penyebar Hoax Ancaman Bom Gereja Santa Anna Duren Sawit

Hasil gambar untuk foto kabid humas polda metro jaya argo yuwono

Selasa, 15 Mei 2018 14:08 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Jakarta Timur menangkap orang yang diduga menyebar berita bohong (hoax) dengan menyebut terdapat ancaman bom di Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2018).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan orang berinisial MIR ditangkap sore harinya.

“Sorenya sekira jam 15.00 WIB kita berhasil menangkap seseorang berinisial MIR,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2018).

Kabid Humas mengatakan MIR diciduk di wilayah Bekasi, Jawa Barat karena disangka menyebarkan kabar palsu alias hoax yang meresahkan. MIR saat ini masih dalam pemeriksaan Polres Metro Jakarta Timur.

“Kita amankan di Polres Metro Jakarta Timur dan sedang olah pemeriksaan. (Ditangkap) Di bekasi. Nanti kita tunggu hasil pemeriksaan,” kata Kabid Humas.

Sebelumnya ada informasi melalui telepon yang menyebut terjadi pelemparan sebuah tas ke arah Gereja Santa Anna, Jl. Laut Arafuru B 1 A No. 7, Duren Sawit, Jakarta Timur. Setidaknya empat buah tas dilempar diduga berasal dari satu unit mobil Avanza berwarna putih yang diduga bahan peledak. Polisi kemudian menurunkan tim Gegana dan melakukan penelusuran di lokasi. Setelahnya polisi memastikan kabar tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar