14 Juni 2018

Polda Metro Jaya Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir

Apel Pengamanan malam takbiran Kamis, 14 Juni 2018 19:00 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polda Metro Jaya melaksanakan apel pengamanan malam takbiran jelang Lebaran 2018 di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya. Apel ini diikuti personel gabungan mulai dari Polri, Dishub, POM AD, Satpol PP dan Damkar. Apel pengamanan ini dimulai tepat pukul 17.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis turun langsung sebagai inspektur apel. Dalam amanatnya, Kapolda meminta seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan ini dengan sebaik mungkin sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. "Saya yakin semua bisa menjalankan tugas mulia ini dengan sebaik mungkin. Kita bersinergi dengan seluruh teman-teman terkait dari TNI, Dishub, Damkar dan Pol PP," kata Kapolda di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).
Apel Pengamanan malam takbiranMenyambut Lebaran sejumlah masyarakat diperkirakan mengadakan kegiatan takbir keliling, tak terkecuali di Jakarta. Guna menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolda Metro Jaya mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 5.000 personel untuk menjaga keamanan Ibu Kota.

"Seluruh jajaran bekerja keras. Polda Metro Jaya mengerahkan 2/3 kekuatan, baik dari Polres dan Polsek untuk melakukan pengamanan malam takbir dan Salat Id nanti," kata Kapolda usai Gelar Pasukan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Kapolda mengungkapkan, dalam pengamanan ini, pihaknya tidak akan melakukan razia kepada masyarakat yang ingin melakukan kegiatan takbiran. Sebab ia meyakini masyarakat akan melakukan kegiatan takbiran dengan kondusif. Pengamanan ini dilakukan Polda Metro Jaya bekerja sama dengan TNI dan Pemda DKI.

"Saya kira tidak perlu ada razia, karena malam ini bukan SOTR malam ini takbir dan saya yakin masyarakat akan melakukan takbir dengan santun. Masa takbiran bawa sajam? Kalau ada, kami tindak," ucap Kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar