27 Juni 2018

Polres Metro Jakarta Utara Tangkap Pencopet di Angkot yang Tewaskan Penumpang

Seorang sopir mikrolet M30 trayek Tanjung Priok-Pulo Gadung bernama Erlangga diamankan polisi atas dugaan percobaan pencurian dengan kekerasan terhadap korban bernama Asih Sukarsih di jalur buswaya Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (23/6/2018).  Kejadian itu mengakibatkan Asih meninggal dunia karena melompat dari mikrolet untuk menghindari pada pelaku, Senin (25/6/2018).
Rabu, 27 Juni 2018 19:36 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Metro Koja, Jakarta Utara menangkap tiga pelaku terkait kasus pencurian dengan kekerasan di angkot yang terjadi Sabtu (23/6/2018). Kasus tersebut menewaskan seorang penumpang bernama Asih Sukarsih karena melompat dari angkot.

"Polres Metro Jakarta Utara khususnya Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara telah berhasil mengungkap pelaku pencurian kekerasan yang dilakukan di atas angkot sehingga mengakibatkan satu orang meninggal," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febriansyah di hadapan para wartawan, Rabu (27/6/2018). 

Tiga pelaku masing-masing beinisial H (26 tahun), DM alias A (25 tahun), dan AS (27 tahun). H sudah ditangkap lebih dulu. Kemudian, DM dan AS ditangkap pada Selasa (26/6/2018) malam, masing-masing di daerah Cakung dan wilayah Jakarta Utara.

Ketiga pelaku tersebut mempunyai peran yang berbeda-beda. H berperan sebagai sopir angkot M30A jurusan Tanjung Priok-Pulogadung dengan nomor polisi B 1284 VD.

DM alias A berperan sebagai eksekutor yang menodongkan senjata kepada korban yang bernama Asih (32 tahun).

Sedangkan, AS membantu DM untuk merogoh sekaligus mengecek tas yang dibawa korban. Satu orang berinisial AP masih dinyatakan buron.

Sebelumnya, Asih Sukarsih (32 tahun), warga Rawa Badak, Koja, tewas setelah ia nekat melompat dari angkot M30A jurusan Tanjung Priok-Pulogadung di Jalur busway Jalan Yos Sudarso, Pertamina Pelumpang, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara pada Sabtu (23/6/2018). Ia lompat karena ketakutan saat pelaku melakukan penodongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar