26 Juni 2018

PPA Polresta Depok Tangkap Pria Cabuli Anak Tiri di Bojong Gede

Ilustrasi

Selasa, 26 Juni 2018 09:51 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Anggota Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok mengamankan pelaku pencabulan terhadap anak tiri di wilayah Bojong Gede, Selasa (26/6/2018) pagi tadi. Pengakuan tersangka, ia nekat mencabuli anak bawaan isterinya yang masih dibawah umur hingga beberapa kali karena tergiur kemolekan tubuh putri tirinya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan peristiwa persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan seorang bapak terhadap anak tirinya masih berusia 17 tahun sudah kerap terjadi di rumahnya di Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Pelaku mengaku melakukan perbuatan seperti suami istri kepada anak tirinya sendiri sudah sebanyak 4 kali dan pencabulan hampir setiap hari,” ujarnya kepada wartawan.

Kompol Bintoro mengungkapkan pelaku sudah berumur ini kerap memaksa korban untuk melayani napsu bejadnya saat rumah sedang kosong.

“Pelaku melakukannya di kamar korban saat rumah sedang kosong. Selain itu berdasarkan pengakuan korban, pelaku sering melakukan kekerasaan saat mensetubuhi maupun mencabulinya, dengan cara mencekik leher dan membenturkan kepala korban ke tembok,” jelas Kompol Bintoro.

Karena itu, lanjutnya, Pelaku dikenakan sangkaan melakukan tindak pidana Persetubuhan Terhadap Anak Dibawah Umur sesuai Pasal 81 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak ancaman pidana diatas 10 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar