20 Juni 2018

PRT di Cempaka Putih Nekat Gasak Uang dan Emas Batangan Majikan

Ilustrasi

Rabu, 20 Juni 2018 21:49 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang pembantu rumah tangga (PRT), Alya (43 tahun) nekat menggasak uang dan emas batangan milik majikannya di Jalan Murdai I, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 Kapolsek Metro Cempaka Putih, Kompol Rosiana Nurwidajati, mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Minggu 17 Juni 2018. Keesokan harinya, korban baru mengetahui uang dan emas batangan miliknya raib.

 "Korban akan mengambil uang di dalam kamar yang disimpan di sebuah kotak dan dompet kecil di dalam lemari, namun sudah hilang dicuri," ujar Kapolsek kepada pers, Rabu (20/6/2018).

 Sedang korban, sambung Kapolsek, merasa curiga dengan pembantunya lantaran di dalam rumah hanya ada ia seorang. Apalagi, tidak ada tanda-tanda pengrusakan di dekat tempat penyimpanan uang dan emas batangan.

 "Korban kemudian melaporkan kejadian ini. Setelah dilakukan cek TKP oleh Reskrim akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," jelas Kapolsek.

 Kapolsek menambahkan, korban mengalami kerugian sebesar Rp36.600.000 atas kejadian ini. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak plastik bening, dompet kain warna kuning, kunci pintu kamar dan kunci pintu lemari. Kini pelaku beserta barang bukti hasil pencurian telah diamankan di Polsek Metro Cempaka Putih guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar