17 Juli 2018

Hati-hati, Penjambretan Bermodus Pura-pura Terluka karena Abu Rokok

Selasa, 17 Juli 2018 08:58 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Metro Kebon Jeruk menangkap dua penjambret berinisial DJ (25 tahun) dan RA (25 tahun) di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (15/7/2018).

Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol Marbun mengatakan, kedua penjambret melancarkan aksinya di Jalan Haji Domang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (11/7/2018), dengan modus menuduh korban, TF, telah melukai mata salah satu tersangka dengan abu rokoknya.

"Awalnya TF berboncengan dengan temannya dalam kondisi merokok. Tiba-tiba kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung memepet korban dan memaksa berhenti dengan alasan korban telah melukai mata pelaku," ujar Kapolsek kepada wartawan, Senin (16/7/2018).

Kemudian pelaku meminta ponsel korban dengan alasan untuk menghubungi bosnya sebagai pertanggungjawaban. "Saat korban akan memberikan ponselnya, pelaku langsung merampasnya. Pelaku lainnya merampas ponsel seseorang yang dibonceng korban," tutur Kapolsek.

TF dan temannya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Kebon Jeruk pada Rabu (11/7/2018).

"Dua pelaku jambret kami tangkap setelah korban memberitahu nomor polisi kendaraan yang dipakai tersangka. Jadi kami mudah melacaknya," ujar Kapolsek.

Polisi terpaksa menembak kaki kanan DJ karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Metro Kebon Jeruk dan diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar