20 Juli 2018

Kapolda Metro Jaya Mutasi 130 Anggota Polsek dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya

Idham dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo
Jumat, 20 Juli 2018 07:17 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengeluarkan surat telegram tentang perombakan atau mutasi sejumlah pejabat perwira pertama dan menengah Polri di lingkungan Polda Metro Jaya. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram ST/629/VII/KEP/2018 tertanggal 18 Juli 2018 ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Dadik Soesetyo.

Dalam surat telegram tersebut, sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya mengalami pergesaran jabatan. Selain itu, beberapa pejabat Polres maupun Polda turut mengalami pergeseran jabatan. Total ada sebanyak 130 perwira pertama dan menegah yang dimutasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan mutasi ini dalam rangka penyegaran organisasi. "Tidak ada yang khusus dalam mutasi ini. Mutasi atau rotasi merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi dalam rangka penyegaran," kata Kabid Humas kepada wartawan, Kamis (19/7/2018) kemarin.

Personel yang dimutasi diantaranya Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Imam Santoso yang baru menjabat sekitar satu bulan diangkat menjadi Analis Kebijakan Pertama Polres Metro Tanggerang Kota. Posisinya akan digantikan oleh AKP Suharyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Kepulauan Seribu.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Wasiyem diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Metro Jakata Timur. Posisinya akan digantikan oleh AKP Diyah Tin Agustina yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Metro Matraman.

Kapolsek Metro Cilincing Jakarta Utara Kompol Ali Zusron diangkat menjadi Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Posisinya akan digantikan oleh Kompol Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatbinmas Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolsek Tambun Bekasi Kompol Rahmad Sujatmiko diangkat menjadi Kanit 2 Subdit 6 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kompol Mohamad Dafi Bastomi yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kapolsek Kalibaru Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Sutikno diangkat sebagai Kasi Kerma Subdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya, posisinya digantikan oleh Kompol Agung Budi Leksono yang menjabat sebagai Kasubbagmin Bagrenim Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kapolsek Metro Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo diangkat menjadi Wakasatbinmas Polres Metro Jakarta Timur. Kompol Tuti Aini yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subditwaster Ditpamobvit Polda Metro Jaya akan menjadi Kapolsek Metro Pasar Rebo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar