03 Juli 2018

Kapolda Metro Jaya Perintahkan Para Kapolres Laksanakan Operasi Begal dan Jambret

Kapolda Metro Jaya, Idham Aziz meninjau suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Karnaval Pilkada RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 10.15 WIB. Idham datang didampingi jajaran kepolisian Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resort Kota Depok.
Selasa, 3 Juli 2018 10:40 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis memerintahkan jajarannya berperan aktif dalam memberantas aksi begal dan jambret di Jakarta.

"Saya perintahkan semua Kapolres melaksanakan operasi begal dan jambret. Agar semua warga merasa aman," kata Kapolda kepada wartawan, Selasa (3/7/2018).

Hal itu dikatakan Idham untuk menanggapi maraknya aksi penjambretan di Jakarta belakangan ini yang sangat meresahkan warga. "Apalagi menjelang laga Asian Games. Operasi harus dilakukan agar para perserta dapat bertanding dengan aman dan nyaman," kata Kapolda.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengimbau warga untuk menjaga diri demi menghindari tindak kejahatan, khususnya penjambretan. Ia meminta warga tak memberi kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.

Menurut Kabid Humas, hal itu dapat dilakukan dengan selalu bersikap waspada dan menjaga barang pribadi ketika berada di tengah keramaian. "Misalkan saja pada saat berkendara. Jangan gunakan ponsel selama mengemudi atau tengah membonceng. Ini menjadi salah satu incaran penjambret. Melakukan tindakan ini berarti memberi kesempatan pelaku melancarkan aksinya," ujar kabid Humas, Senin kemarin.

Aksi penjabretan makin sering terjadi di Jakarta belakangan ini. Pada 18 Juni lalu misalnya, Polda Metro Jaya menerima empat laporan mengenai aksi penjambretan di kawasan Sudirman hingga Tosari, Jakarta Pusat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar