12 Juli 2018

Ledakan di Ruko Grand Wijaya Center Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Akibat Kebocoran Tabung Gas 12 Kg

Foto: Suasana Ruko di Jaksel Usai Terjadi Ledakan
Kamis, 12 Juli 2018 07:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar memastikan ledakan di Ruko Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bukan bom. Ledakan bersumber dari sebuah tabung gas ukuran 12 kg.

"Bukan ledakan bom. (Ledakan) ini bersumber dari tabung gas yang bocor," kata Kapolres kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (12/7/2018).

Sementara Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan,  AKBP Stefanus Michael Tamuntuan mengatakan, ledakan berasal dari lantai 1 kantor konsultan hukum. Ia memastikan tidak ada korban dalam kejadian itu. 

"Sumbernya dari pantry, mungkin gasnya bocor," kata AKBP Stefanus.

Tim Penjinak Bom (Jibom) telah menyisir lokasi sekitar area Ruko Grand Wijaya II. Dari hasil penyisiran tidak ditemukan benda berupa bahan peledak di ruko yang berada di Jalan Wijaya II, Kebayoran Lama. 

"Penyisiran Jibom tidak ditemukan ada bahan peledak, melainkan ada bekas tabung 12 Kg yang bocor," sambungnya.

Meski demikian, pihaknya masih melakukan sterilisasi lokasi. Polisi akan mendatangkan Labfor untuk mengidentifikasi ledakan tersebut. Ledakan terjadi Kamis (12/7/2018) pagi tadi sekira pukul 04.30 WIB. Sejumlah kaca pecah akibat ledakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar