20 Juli 2018

Pelaku Curanmor Ditembak Polsek Metro Kemayoran

Jumat, 20 Juli 2018 15:01 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polsek Metro Kemayoran menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Penembakan terpaksa dilakukan karena ia berupaya merebut pistol polisi yang membawanya untuk pengembangan kasus.

Jasad Dedy Sukma alias Jabrik, 38 tahun, kini berada di RS Polri Kramatjati untuk diotopsi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, mengatakan tersangka dan satu teman kejahatannya berboncengan sepeda motor untuk mencari sasaran. Keduanya kemudian memepet Soniah (35 tahun) yang mengendarai sepeda motor di Jalan Ketapang, Kemayoran.

Setelah Soniah menepi, sepeda motor itu digasaknya. Korban pun melapor ke Polsek Metro Kemayoran.

"Informasi dari korban ditindaklanjuti petugas untuk cepat memburu pelaku,” kata Kapolres, Kamis (19/7/2018) kemarin.

Tersangka Jabrik kedapatan mengendarai sepeda motor hasil kejahatan. Bandit ini pun dibekuk.

Hasil pemeriksaan, ia mengaku beraksi bersama HE. Maka polisi membawanya ke Jalan Kebon Kosong menuju alamat HE seperti yang ditunjuk Jabrik. Namun begitu turun dari mobil. Jabrik berupaya merampas senjata api petugas. Gagal, bandit ini ambil langkah seribu.

Tembakan peringatan yang dilepas petugas tak digubrisnya. Ia juga terus berlari meski harus terpincang-pincang saat pahanya kena tembak. Pelariannya berakhir ketika punggungnya ditembus timah panas polisi.

“Tersangka tergolong sadis saat beraksi. Ia kerap melukai korbannya,” ujar Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar