22 Juli 2018

Polsek Ciledug Tangkap 4 Begal Sepeda Motor Bersenjata Tajam

4 tersangka Begal ABG Ditangkap Polsek Ciledug.
Minggu, 22 Juli 2018 19:15 WIBWIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Ciledug meringkus komplotan begal yang beraksi di wilayahnya. Ironisnya, 4 pelaku yang berhasil dibekuk itu usianya masih Anak Baru Gede (ABG).

Mereka adalah Rid (19 tahun), Dik (17 tahun) dan Al (19 tahun) dan seorang remaja 17 tahun. Para begundal muda ini ditangkap setelah merampas sepeda motor Honda Beat B 6402 VPZ dan HP milik Ari (24 tahun) di Karang Tengah, Kota Tangerang, Minggu (22/7/2018).

Selain mengamankan sepeda motor korban, tim buser pimpinan Kanit Reskrim AKP Toto Sanyoto juga menyita dua sepeda motor, dua senjata tajam, serta tiga HP dan dompet pelaku.

Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto mengatakan, penangkapan empat begal remaja ini bermula ketika petugas mendapat laporan korban bernama Ari yang sepeda motor dan HP-nya dirampok kawanan bersenjata tajam.

“Korban sedang nongkrong di TKP, tiba-tiba didatangi pelaku yang kemudian mengeluarkan parang. Pelaku meminta korban menyerahkan sepeda motor dan HP, karena takut korban akhirnya menyerahkannya kepada para pelaku,” kata Kapolsek kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Berdasarkan laporan tersebut, polisi langsung bergerak mencari bandit jalanan ini. Berbekal GPS yang terpasang di sepeda motor korban, tim Buser berhasil meringkus kawanan itu di Srengseng, Jakarta Barat.

“Para pelaku berhasil kami tangkap dalam 2 jam setelah kejadian. Mereka sedang bersembunyi di rumah salah satu pelaku,” ucapnya.

Akibat perbuatannya itu, empat begal muda ini dijebloskan ke balik jeruji benci. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dan diancam kurungan penjara selama 12 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar