26 Juli 2018

Polsek Pondok Gede Bekuk "Serdadu Pondok Raya", Komplotan Begal di Bekasi

Polis menunjukan barang bukti aksi pembegalan yang dilakukan geng motor di Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (25/07/2018).
Kamis, 26 Juli 2018 06:20 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Pondok Gede menangkap geng motor "Serdadu Pondok Raya" yang kerap melakukan aksi begal di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari mengatakan, "Serdadu Pondok Raya" sering melakukan kejahatan jalanan di kawasan Pondok Gede dan sekitarnya. Mereka ditangkap pada Senin (23/7/2018), setelah beraksi di Jalan Raya Arteri Tol JORR, Kelurahan Jatiwarna, Kota Bekasi.

"Kelompoknya SPR (Serdadu Pondok Raya), para pelaku ini sering sekali melakukan kejahatan jalanan di Pondok Gede dan sekitarnya," kata Kapolsek di Mapolsek Pondok Gede, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018).

Komplotan geng sepeda motor ini beranggotakan lima orang. Tiga dari lima pelaku sudah ditangkap, sedangkan dua pelaku sisanya masih diburu polisi.

"Pelaku yang berhasil ditangkap MRS (28 tahun), FR (27 tahun), dan HM (18 tahun). Dua pelaku yang masih buron yakni Rizki alias Tompel dan Abdul Manap," ujar Kapolsek.

Komplotan ini sudah melakukan aksi kejahatan jalanan sebanyak delapan kali di Pondok Gede dan Bekasi Selatan. Mereka merampas sepeda motor dengan menodongkan senjata tajam pada korban.

"Pelaku berjalan (mencari korban), mepet korbannya. Kalau korbannya saat ditodong menurut, (korban) tidak dilukai. Kalau korbannya melawan, dia tidak segan-segan membacok korbannya," ucapnya.

Selain itu, kata Kapolsek, geng sepeda motor ini juga kerap membobol rumah warga dan mencuri sepeda motor di rumah tersebut.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis cobek, satu buah obeng, tiga buah handphone, dan dua unit sepeda motor hasil curian.

Tiga dari lima pelaku yang ditangkap polisi dikenakan Pasal 365 tentang Tindakan Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar