14 Juli 2018

Polsek Sawangan Kembalikan Sepeda Motor yang Sempat Hilang Kepada Pemiliknya

Polisi kembalikan motor warga yang disita dari pelaku curanmor.(angga)
Sabtu, 14 Juli 2018 20:08 WIBWIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Anggota Satreskrim Polsek Sawangan mengembalikan sepeda motor curian kepada korban yang berhasil ditemukan. Sebelumnya korban melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polsek Sawangan.

Korban Sezwi Triwinasis Ari Pertiwi,32, warga Perum Cahaya Indah Gemilang, Blok A/1 RT.004/02, Bedahan Sawangan Kota Depok, pada Kamis (12/7/1018) sekira pukul 19.30 WIB, melaporkan kehilangan sepeda motor Honda Scoopy B 6555 ZMM. Pada saat sedang parkir di depan Toko Obat Bedahan Sehat Farma di Jalan Sulaiman, tidak lama keluar sepeda motor sudah hilang.

“Alhamdullilah motor kembali ketemu. Terima kasih kepada petugas Polsek Sawangan atas telah ditemukan kembali motor saya”ujar Sezwi di depan penyidik saat serah terima sepeda motor di Polsek Sawangan, Sabtu (14/7/1018) siang.

Penemuan sepeda motor korban berawal ketika ada laporan seorang warga yang juga saksi Cepi, 44 tahun, pada saat mencari rumput di sebuah kebun kosong tanah lapangan Bedahan Prigi, mendapati sepeda motor disembunyikan dengan cara ditutupi tumpukan jerami.

 “Ditemukan sama saksi Jumat (13/7) sore kemarin, langsung dibawa ke RT setempat lalu anggota binmas setempat datang dan dibawa ke Polsek Sawangan untuk penyelidikan,”ujar Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (14/7/2018).

Kapolsek menuturkan setelah dilakukan pengecekan identitas motor diperoleh identitas pemilik juga warga Bedahan.

“Anggota kita langsung menelusuri alamat pemilik motor dan ditemukan. Ternyata pemilik motor merupakan korban pencurian motornya saat sedang diparkir untuk membeli obat sudah hilang,”katanya.

Pada saat ditemukan kunci kotak sepeda motor sudah rusak dengan menggunakan kunci palsu.

“Ada dugaan pelaku menyembunyikan sepeda motor di tumpukan jerami lantaran sepeda motor rusak dan kehabisan bensin sehingga tidak mau menyala,”tambahnya.

Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memarkirkan kendaraannya dan utamakan kunci ganda saat tengah sedang parkir. “Paling tidak jika menggunakan kunci ganda pelaku dapat mengurungkan niatnya untuk mencuri,”imbaunya.

“Pelaku masih dalam penyelidikan petugas. Saksi-saksi telah kita mintai keterangan.”tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar