07 Juli 2018

Serang Petugas dengan Pisau, Bandit Kambuhan Dipincangi Polsek Metro Sawah Besar

MS berusaha menyerang petugas dengan pisau sehingga terpaksa ditembak. (silaen)
Sabtu, 7 Juli 2018 15:51 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Melawan dengan menyerang petugas dengan pisau saat akan diamankan, bandit kambuhan ambruk ditembak polisi Sabtu (7/7/2018) pagi. Tersangka MS (24 tahun) bersama rekannya yang masih buron (ERN), ditangkap usai melakukan penodongan terhadap Rivki (16 tahun) warga Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana menuturkan, dari kerterangan korban, sekira pukul 05:00 WIB dirinya didatangi tersangka MS dan ERN yang berboncengan sepeda motor saat sedang berdiri di halte Transjakarta Juanda.

Melihat suasana sepi, satu pelaku turun mendatangi korban dan menuding Rivki menusuk adik pelaku dan memaksa untuk ikut melihat adiknya di rumah sakit. Dibawah ancaman pisau, remaja tersebut dipaksa ikut naik sepeda motor, dan diajak berkeliling.

Telepon genggam dan dompet berisi uang milik Rivki dirampas. Setelah harta dikuras pelaku kabur, korban lantas berusaha mengejar sambil berteriak “Rampok!”.

Kanit Reskrim Polsek Metro Sawah Besar, AKP Nasrandy, yang kebetulan berada di sekitar lokasi langsung melakukan pengejaran. Saat ditangkap, satu tersangka hendak menyerang petugas dengan pisau, hingga tembakan ke arah kaki terpaksa dilakukan.

“Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat dibekuk, pelaku habis beraksi merampas HP dan dompet, ini sudah tepat karena sudah sesuai dengan standrad SOP,” tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu.

MS langsung ambruk, sementara ERN melarikan diri. Saat ini tersangka sudah ditangani pihak medis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar