02 Juli 2018

Terpergok, Perampok Tusuk Penghuni Kos di Tanjung Duren

Ilustrasi Aksi Penusukan fooyoh.com
Ilustrasi

Senin, 2 Juli 2018 13:06 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Metro Tanjung Duren menahan seorang perampok yang menyatroni rumah kos di Tanjung Duren Selatan, Grogol, Jakarta Barat. Tersangka berinisial EI (24 tahun) dibekuk warga setelah terpergok dan menusuk seorang korban yang menjadi penghuni kos. 

Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Lambe P. Birana mengatakan, EI sudah sering melakukan kejahatan dan selama ini kerap mengincar rumah kos.

“Jadi dia ditangkap saat merampok di daerah tersebut,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulisnya, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut Kapolsek, seorang penghuni kos bernama Imam Taufiq (36 tahun), baru pulang pada Ahad dinihari lalu. Dia memergoki EI berada di depan kamar kosnya. Imam langsung membuka pintu kamar dan mendapati ruangan berantakan. Uang simpanannya juga raib. Imam kemudian menegur EI yang masih mondar-mandir di depan kos.

“Saat ditegur, EI berdalih sedang mencari temannya yang kos di situ,” kata Kapolsek, menirukan keterangan Imam.

Karena curiga, Imam menawarkan diri untuk menemani EI. Imam tidak menduga jika EI memiliki senjata tajam. Saat dia membelakangi tersangka, tiba-tiba EI mengeluarkan pisau dan menusuk leher Imam dari belakang. EI kemudian bergegas meninggalkan korban dan berusaha kabur.

Dua penduduk yang melihat kejadian itu mengejar EI dan berhasil meringkus pemuda itu.

Kepala Satuan Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, AKP Rensa mengatakan dari tangan perampok disita barang bukti berupa satu Unit HP Merk Xiomi warna gold, uang tunai Rp 300 ribu, satu tas selempang motif loreng milik EI, serta pisau yang digunakan untuk menusuk Imam.

“Pelaku diancam Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” kata AKP Rensa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar