06 Juli 2018

Tiga Hari Operasi, Jajaran Polda Metro Jaya Amankan 387 Terduga Kriminal

Ratusan terduga penjahat jalanan diamankan dalam tiga hari operasi kewilayahan mandiri. (ikbal)
Jumat, 6 Juli 2018 14:59 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Maraknya kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Metro Jaya membuat polisi melancarkan operasi kewilayahan mandiri. Dalam tiga hari operasi yang dilakukan seluruh jajaran Ditreskrimum dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya (3-5 Juli 2018), sebanyak 387 pelaku kejahatan diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan ratusan orang tersebut diduga terlibat dalam aksi premanisme, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Kabid Humas mengungkakan dari 387 orang yang diamankan, 73 orang ditetapkan sebagai tersangka. “73 orang ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 314 orang lainnya dilakukan pembinaan. Dia tidak terbukti lakukan tindakan pidana. Tapi, kita tetap monitor kegiatan-kegiatan mereka,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Kabid Humas menjelaskan dalam penangkapan terhadap tersangka, polisi melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan karena melawan petugas. Sebanyak 27 orang ditembak polisi, dua diantaranya tewas.

“27 orang yang lakukan tindakan keras terukur karena melawan petugas. Dua orang meninggal dunia karena kehabisan darah saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti yakni di antaranya senjata tajam dan beberapa senjata api rakitan. Operasi kewilayahan mandiri digelar hingga 3 Agustus 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar