13 Juli 2018

Tim Jaguar Polresta Depok Amankan 7 Pemuda Sefang Pesta Miras dan Narkoba

Tim Jaguar Bekuk 7 Pria Yang Diduga Pesta Miras dan Narkoba di Depok

Jumat, 13 Juli 2018 21:30 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok mengamankan 7 orang laki-laki yang kedapatan tengah berpesta minuman keras (miras) dan narkoba jenis ganja dari sebuah rumah di Jalan Pemuda, Pancoran Mas, Depok, tak jauh dari gereja GKI.Depok, Jumat (13/7/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, didapati dua bungkus kecil berisi ganja kering, dua linting ganja, serta beberapa kantong plastik miras oplosan, dan botol miras kosong. Mereka sempat diamankan ke Mapolresta Depok.dan diserahkan ke Satnarkoba Polresta Depok untuk penyelidikan lebih lanjut, bersama semua barang bukti dari tangan mereka.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu  Winam Agus mengatakan setelah diperiksa penyidik Satnarkoba Polresta Depok, empat orang akhirnya dipulangkan karena tidak terbukti memiliki dan menggunakan narkoba.

"Sementara tiga orang lainnya masih ditahan dan kemungkinan diproses hukum. Sebab dari tiga orang itu, satu orang diduga pemilik.ganja sekaligus pengguna dan dua orang lainnya pengguna ganja," kata Iptu Winam kepada wartawan, Jumat (13/7/2018) sore.

Iptu Winam menjelaskan penangkapan ke 7 pria itu bermula dari laporan seorang perempuan yang resah karena rumahnya dipakai pesta miras oleh teman-teman ayahnya.

"Pesta miras di sana menurut pelapor, selalu dilindungi ayahnya," kata Ipti Winam.

Laporan tersebut, kata Iptu Winam, direspon Tim Jaguar dengan mendarangi lokasi rumah yang dimaksud di sekitar Jalan Pemuda di depan gereja GKI Depok.

"Saat kami sampai, disana ada 4 orang.pria. Namun ada bayangan 3 orang yg melarikan diri ke rumah sebelahnya. Kami lalu kejar dan akhirnya semua bisa kami kumpulkan. Dari.rumah yang pertama kita temukan beberapa botol miras kosong dan 3 bungkus plastik besar berisi miras," kata Iptu Winam.

Selanjutnya pihaknya tambah Winam menggeledah rumah tersebut. "Ternyata, kita temukan, 2 paket hemat ganja dan 2 linting ganja di atas angin-angin pintu rumah. Kita interogasi di lokasi tapi mereka tidak mengakui kalau itu barang mereka. Karenanya semua kami amankan ke Mapolresta Depok," katanya.

Dari informasi warga, kata Winam. lokasi di mana mereka berada sudah sering dan cukup lama dipakai pesta miras dan juga diduga pesta narkoba. Setelah.diperiksa petugas Satnarkoba Polresta Depok, dari 7 orang itu, satu orang diketahui pemilik ganja dan dua orang pemakai. "Sementara yang 4 orang tidak terbukti sehingga dipulangkan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar