08 Agustus 2018

Polda Metro Jaya dan TNI Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Lombok

Pengiriman bantuan kemanusiaan, Gempa Lombok
Rabu, 8 Agustus 2018 08:30 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Laud Halim Perdanakusuma melakukan kegiatan bakti sosial berupa mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatif bersama dari Kodam Jaya, Lanud Halim Pernadakusuma dan pihaknya. "Kegiatan ini di prakarsai Pangdam, Lanud, dan Polda Metro Jaya. Sekaligus juga kami ingin membuat gambaran soliditas yang kita bangun di jajaran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya," kata Kapolda di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Ada beberapa bantuan yang akan diserahkan kepada para korban gempa, yakni selimut 2.000 pasang, sarung 2.000 pasang, biskuit 500 dus, air mineral 700 dus, pakaian untuk orang dewasa dan anak 4.000 pasang, serta obat-obatan.

Kapolda menambahkan, bantuan tersebut berasal dari sumbangan seluruh jajaran Kodam Jaya, Polda Metro Jaya.

Bantuan ini, kata Kapolda, akan dikirim ke Lombok hari ini juga dengan menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Halim Perdanakusuma.
Pengiriman bantuan kemanusiaan, Gempa Lombok
"Pagi ini langsung pakai Hercules ke Lombok. Kemarin kita sudah kirim mie instan 5 truk dan sudah diterima oleh Brigjen Verdiyanto yang memimpin operasi ini. Semoga bantuan yang kita kirim ini dapat mengurangi beban dan penderitaan mereka," ujar Kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar