08 Agustus 2018

Polda Metro Jaya Tangkap Muncikari Prostitusi Anak di Apartemen Kalibata City

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta
Rabu, 8 Agustus 2018 09:32 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus prostitusi anak yang berlokasi di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ada tiga orang tersangka yang ditangkap dalam kasus ini, yaitu SBR alias Obay, TM alias Oncom, dan RMV. Ketiganya berperan sebagai muncikari.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol  Nico Afinta mengatakan, para tersangka ini menjalankan bisnis prostitusi di media sosial yaitu menggunakan aplikasi beetalk.

Lewat aplikasi itu mereka menawarkan para pekerja seks komersial. "Tersangka membuat akun di aplikasi beetalk, di sana mereka menulis open BO. Apabila ada yang berminat selanjutnya mereka melakukan chatting dan memberikan nomor Whatsapp," ucap Kombes Pol Nico Afinta di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).
Apartemen Kalibata City di Kalibata, Jakarta Selatan.
Setelah sepakat, mereka akan bertemu dengan pelanggannya di Taman Fly Over Flamboyan. Seteleh itu mereka menuju Apartemen Kalibata City untuk melakukan persetubuhan.

"Harga yang dipatok berkisar Rp 1 juta hingga Rp 500 ribu. Sementara untuk PSK yang kita amankan ada tiga orang mereka masih dibawah umur," ujar Kombes Nico.

Dari para tersangka, polisi menyita beberapa barang bukti berupa uang tunai Rp 1 juta, tiga unit ponsel, dan beberapa kondom bekas pakai.

Saat ini, para tersangka sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka dikenakan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar