03 Agustus 2018

Polres Metro Jakarta Barat Tangkap Pemasok Sabu kepada Kelompok Jambret "Tenda Oranye" Jakarta

Tangkap Pemasok Narkoba Kelompok Tenda Oranye, Polisi Amankan 500 Gram Sabu
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat saat menemukan sabu seberat 500 gram yang disimpang pelaku FJ di dalam kotak susu 
Jumat, 3 Agustus 2018 07:34 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seorang pengedar narkoba kepada kelompok "Tenda Oranye" berinisial FJ. Dari tangan FJ polisi mengamankan 500 gram narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, mengatakan, pelaku FJ diamankan di salah satu hotel di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/8/2018). FJ tak berkutik saat petugas menggerebeknya.

“Sabu-sabu itu disimpan dibungkus susu formula. Pelaku kami duga menjadi pemasok sabu ke kelompok Tenda Oranye yang merupakan kelompok jambret Jakarta,” kata AKBP Erick ketika dikonfirmasi Kamis malam.

AKBP Erick menjelaskan, terungkapnya kasus ini setelah anggotanya di bawah pimpinan Kanit 1 Satnarkoba AKP Indra melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Perburuan terhadap FJ tidak hanya di wilayah Jakarta. Polisi telah membuntuti pelaku hingga Garut Jawa Barat dan Yogyakarta. FJ akhirnya diketahui kembali ke Jakarta dan menginap di salah satu hotel di Cengkareng, Jakarta Barat. Lima hari kemudian FJ di tangkap.

Polisi turut menyita barang bukti sabu yang disimpan dikotak susu formula. "Kami menemukannya di kamar tidurnya,” ucap AKBP Erick.

Hasil penyidikan FJ mengaku sabu itu didapat dari rekannya AG, di kawasan Jakarta Timur. AG kini menjadi buruan polisi. Kuat dugaan AG merupakan bandar besar yang kerap menyuplai sabu di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar