12 Agustus 2018

Puluhan Senjata Tajam Ditemukan di Lahan Kosong di Sukmajaya Depok, Diduga akan Digunakan Tawuran

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati (kaos hitam bertopi) didampingi wakatim Jaguar Polresta Depok Aiptu Iwan dan anggota menyita puluhan senjata tajam diduga akan digunakan untuk tawuran. (Angga)
Minggu, 12 Agustus 2018 03:18 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Anggota Polsek Sukmajaya dibantu Tim Jaguar Polresta Depok, berhasil mengamankan puluhan jenis berbagai macam senjata tajam diduga akan digunakan untuk tawuran antar kelompok di daerah Sugu Tamu, Depok 2, Sukmajaya Kota Depok, Sabtu (11/8/2018) dini hari.

Operasi cipta kondisi yang langsung dipimpin Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati didampingi Wakatim Jaguar Polresta Depok Aiptu Tulus dan dibantu beberapa dari Tim Jaguar berhasil mengamankan puluhan senjata tajam berbagai jenis, tombak, bahkan panah disembunyikan di sebuah tempat kosong.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun rencana senjata tajam yang ditemukan tersebut akan digunakan untuk tawuran antar kelompok. “Setelah mendapat informasi masyarakat bahwa akan terjadi tawuran besar-besaran melalui Medsos, pihaknya bersama Jaguar melakukan pengecekan TKP ternyata banyak senjata tajam yang telah disiapkan disembunyikan di tempat kosong tidak jauh dari pemukiman penduduk,” ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati.

Dugaan sementara peristiwa ini dipicu dari ada dua orang pria berkulit hitam babak belur dihajar massa dari kelompok tidak dikenal.

“Kepemilikan senjata tajam yang berhasil kita sita ini masih dalam proses penyelidikan. Namun dugaan kuat akan digunakan untuk melakukan aksi serangan balasan,”kata Kapolsek.

Senjata tajam yang disita, lanjut Kapolsek, telah diserahkan ke Satreskrim Polresta Depok untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Mari kita ciptakan suasana kondusifitas wilayah berjalan aman dan tentram. Galakkan pengamanan sistem Pamswakarsa dengab menggelar siskamling di lingkungan jam-jam rawan,” himbau Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar